Silverlake Grape Farm, Wisata Kebun Anggur Ala Eropa Di Thailand

Silverlake Grape Farm, Wisata Kebun Anggur Ala Eropa Di Thailand

By

Silverlake Grape Farm, Wisata Kebun Anggur Ala Eropa Di Thailand

Silverlake Grape Farm, Wisata Kebun Anggur Ala Eropa Di Thailand
Silverlake Grape Farm, Thailand

Perkebunan anggur ternyata tak hanya ada di Eropa, karena di Thailand juga ada. Bernama Silverlake Vineyard atau Silverlake Grap Farm. Kebun seluas 480 hektar ini, menjadi incaran para wisatawan saat liburan ke Thailand, ditambah tiket masuk Silverlake Pattaya ini gratis (kecuali jika tur dengan trem listrik). Silverlake Vineyard ini ternyata dibuat oleh sepasang suami istri bernama Mr. Surachai Tangjaitrong dan istrinya Mrs. Supansa Nuangpirom yang merupakan seorang artis di Thailand yang terkenal. Letak kebun anggur ini persis disebelah Khao Chee Chan Buddha atau biasa disebut Laser Buddha Mountain oleh para wisatawan. Dari sini pun kamu bisa melihat dengan jelas Laser Buddha Mountain itu. Selain itu, taman bunga yang berwarna-warni juga akan memanjakan mata kamu. Menariknya lagi, disini kamu bisa mengetahui proses pembuatan minuman anggur serta dapat menikmati jus anggur yang telah disediakan.

Silverlake adalah kebun anggur besar yang terletak di pedesaan Tenggara Pattaya. Beberapa varietas anggur ditanam di mana anggur putih, merah dan rosé diproduksi. Di antara anggur yang dapat Anda coba dan beli adalah Silverlake Chenin Blanc, Shiraz Private Reserve Red, Rosé Grande dan Chardonnay. Sebuah tempat yang romantis dengan suasana yang tenang, kilang anggur ini adalah tempat yang bagus untuk menghabiskan beberapa jam santai dan makan siang sambil menikmati pemandangan pedesaan, daerah perbukitan Tenggara Tenggara Pattaya. Jangan lupa siapkan kamera, karena ada banyak spot menarik yang menunggu kamu untuk berpose!

Panorama 360 Silverlake Grape Farm

Silverlake Grape Farm Dengan Bangunan Bergaya Italia

Dengan bangunan-bangunan bergaya Italia, air mancur, patung-patung klasik, kincir angin, dan taman bunga yang berwarna-warni, Silverlake mengingatkan akan pedesaan Italia. Pengunjung dapat mengunjungi kebun anggur dengan trem listrik, mencoba beberapa anggur, makan siang atau hanya menikmati suasana yang tenang dan pemandangan kebun anggur dengan latar belakang perbukitan berhutan, danau besar dan gambar Buddha Buddha Mountain Buddha setinggi 130 meter yang terbuat dari emas.

Silverlake Grape Farm Dengan Bangunan Bergaya Italia
Silverlake Grape Farm Dengan Bangunan Bergaya Italia

Bagian Dalam Silverlake Grape Farm

Ada 2 bagian area di kebun anggur Silverlake ini. Bagian pertama merupakan bangunan bertuliskan “Silverlake Villagio” yang mana merupakan outlet penjualan hasil olahan buah anggur, sampai disini masuknya gratis. Dari dalam bangunan ini terdapat air mancur dan pelataran luas dimana kita bisa melihat seluas mata memandang hamparan kebun anggur, danau, serta gunung yang eksotis. Selain itu bisa mencicipi jus anggur dengan membayar THB30, sayang pas saya kemari udara terlalu panas dan matahari bersinar terik sedangkan pepohonan rindang hampir tidak ada sehingga tidak bisa berlama-lama karena nuansanya alam terbuka, saran saya bawa payung dan topi kalo kesini.

Silverlake Pattaya
Silverlake Pattaya

Bagian kedua merupakan taman ala negara Belanda dengan hamparan rumput dan bunga berwarna-warni, lengkap dengan kincir angin raksasanya. Untuk menuju lokasi kamu harus naik kereta yang sudah disediakan untuk diantar, dengan ongkos THB50.

Tur Silverlake Grape Farm Dengan Trem Listrik

Karena pertaniannya cukup besar dan bisa menjadi panas, pengunjung dapat memilih untuk berwisata ke kebun anggur dengan trem listrik. Berhenti dibuat di kincir angin dan taman bunga, beberapa rumah kaca, The Movie House, pabrik jus anggur dan anggur. Di setiap perhentian, diberikan waktu untuk berfoto dan melihat-lihat keindahan alami Silverlake. Di pabrik, kamu dapat memperoleh kesan proses pembuatan anggur dan melihat fasilitas pembuatan anggur dengan tangki fermentasi, mesin pembotolan dan beberapa tong kayu ek yang sangat besar tempat anggur disimpan. Juga terima botol jus anggurmu atau dua gelas anggur yang disertakan dengan tur di sini. Tur ini memakan waktu sekitar 30 hingga 45 menit. Tidak ada waktu yang ditentukan untuk mengikuti tur.

Kuliner Di Silverlake Grape Farm

Restoran Silverlake menyajikan berbagai hidangan Thailand dan Barat. Sambil makan siang, kamu dapat menikmati pemandangan kebun anggur dan danau. Selain itu, di toko kamu dapat membeli anggur, anggur, dan produk berbasis anggur lainnya seperti selai anggur, pai anggur, dan makanan ringan.

Video Silverlake Grape Farm

Cara Ke Silverlake Grape Farm

Kebun Anggur Silverlake terletak di 31/62 Moo 7 Jomtien di daerah pedesaan Tenggara kota Pattaya. Kebun anggur ini terletak di sebelah Gunung Buddha (Khao Cheejan) dan beberapa ratus meter dari taman air Ramayana. Pergi ke sana dengan taksi atau songthaew.

Silverlake Grape Farm

Rated 4.2/5
based on 2664 reviews from Google reviews
Silverlake Grape Farm adalah kebun anggur besar yang terletak di pedesaan Tenggara Pattaya. Beberapa varietas anggur ditanam di mana anggur putih, merah dan rosé diproduksi.
Berlokasi di : Chonburi, Thailand
  • Alamat : 31/62 Moo 7 Na-Jomthian, Sattahip, Chon Buri 20250, Thailand
  • Jam buka : Senin – Jumat 09.00 – 18.00 & Sabtu – Minggu 08.30 – 18.30
  • Telepon : +66 2 261 6565

Maps Silverlake Grape Farm

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like

Hot News