Dried Food Market Thailand, Makanan Khas Hingga Suvenir Khas Ada Disini

Dried Food Market Thailand, Makanan Khas Hingga Suvenir Khas Ada Disini

By

Dried Food Market Thailand, Makanan Khas Hingga Suvenir Khas Ada Disini

Kalau kamu sedang ada di Thailand, maka kamu wajib dan kudu mampir ke tempat yang namanya Dried Food Market. Karena disini kamu akan terpana dengan lautan makanan juga berbagai suvenir yang bisa kamu beli dan dijadikan oleh-oleh atau kenang-kenangan dari negeri gajah putih. Namanya saja Dried Food Market, pasti makanannya juga makanan kering dong ya.. Kamu disini bisa mencoba permen, kerupuk, manisan, abon, dan keripik. Dari yang berbahan dasar buah seperti asam, nangka, durian, mangga, manggis, dan kelengkeng hingga produk laut yaitu rumput laut, cumi, sotong, udang, dan ikan. Hmmmmm.. Pokoknya macam-macam deh ragamnya dan edan-edan banget rasanya, khas banget dan gak ada di negara lainnya. Iyalah, namanya juga makanan khas!

Dried Food Market
Dried Food Market

“Try Me” Ciri Khas Dari Dried Food Market

Hampir setiap tempat untuk semua jenis produk dilengkapi dengan toples yang bertuliskan try me alias boleh dicoba. Jadi kalau nakal, istilahnya dicobain semua di Dried Food Market itu kalian juga udah bakalan kenyang. 😀 Namun bagi muslim perlu cermat dalam icip-icip ya gengs, karena beberapa makanan di sana gak halal dan banyak yang berlabel pork, alias babi.

Di Dried Food Market juga menyediakan berbagai bumbu-bumbu khas Thailand yang bisa kalian bawa pulang. Tidak lupa di Dried Food Market juga menyediakan aneka ragam sambal khas Thailand. Kalau saat kamu mengitari Dried Food Market merasa kehausan, kalian juga bisa mencicipi segarnya air kelapa bakar ala Thai gitu. Saking besarnya Dried Food Market yang jadi pusat jajanan di Thailand ini bisa bikin capek jalan-jalan. Di sana juga disediakan rest area buat para pelancong yang kelelahan dan bisa beristirahat sambil menikmati fasilitasnya.

Mencoba Manisnya Buah Kering Di Dried Food Market

Makanan yang dikeringkan atau dried foods adalah makanan yang diolah dengan metode menghilangkan kadar air di dalamnya hingga benar-benar kering. Pada dasarnya metode ini merupakan salah satu cara untuk mengawetkan makanan. Beberapa makanan kering yang populer adalah mi instan, susu bubuk, ikan kering, dan buah kering. ​Buah kering sendiri menjadi camilan di Indonesia, bahkan di Thailand menjadi oleh-oleh yang istimewa bagi turis. Hampir semua jenis buah di Thailand dapat dijadikan buah kering. Namun, yang paling populer di antaranya adalah durian, nangka, pisang dan ubi. Cobalah membelinya saat berjalan-jalan ke Thailand!

Mencoba Manisnya Buah Kering Di Dried Food Market
Buah Kering Di Dried Food Market

Tips Agar Tidak Boros di Dried Food Market

  • Jangan kalap

Biasa kan ya namanya juga pelancong itu pasti kalap kalau sedang ada di pusat perbelanjaan yang hasilnya bikin kantong bolong. Yang jelas, kalian perlu melihat harga dan jangan malu untuk menanyakan harga. Jangan sampai kalian terlalu boros gengs.

  • Tentukan belanjaan

Salah satu strategi pergi belanja ke Dried Food Market adalah dengan menentukan dulu apa saja yang akan dibeli. Jangan sampai, setiba di sana kalian malah lupa dan beli ini itu. Ya jadi tipis dong kantong kamu.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like

Hot News